Senin, 05 Januari 2015

Inilah 12 Perubahan yang wajib untuk para pencinta Teknologi di 2015

Resolusi 2015. Resolusi di tiap orang pasti beda. Ada pula sih orang yang tidak begitu mempedulikan apa itu resolusi. Namun ada yang begitu mementingkannya juga. Nah, bagi yang sangat memperdulikan resolusi, lalu seorang geek atau pegiat teknologi juga, maka teruskanlah membaca artikel kali ini. Karena pembahasan adalah tentang 12 Resolusi di Tahun 2015 Untuk Para pencinta Teknologi

Tingkatkan Keamaan Akun Anda

Password akun juga penting untuk diperhatikan. Jika di tahun 2014 lalu kamu masih menggunakan password yang sama untuk semua akun, kini ubahlah agar setiap akun memiliki password yang berbeda.
Agar mudah mengingat banyak passsword berbeda tersebut, gunakanlah Password Manager seperti LastPass.selamatkan sandi
selamatkan sandi—bergenit.net

BERHATI-HATI UPDATE STATUS DI SOSMED

Inilah 6 Resolusi yang Sebaiknya Dimiliki Pecinta Teknologi di 2015
Bersosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dsb memang seru. Tetapi di tahun 2015 ini cobalah untuk belajar memfilter data apa yang ingin kamu bagikan ke publik.
Dunia maya merupakan dunia yang bebas, siapapun bisa mengakses apapun yang dipublikasikan online. Bahkan ketika kamu sudah mengatur privasi nya dan mengubah statusnya menjadi “hidden”, hacker bisa saja membobolnya dan mendapatkan data penting yang kamu miliki.
Untuk itu pastikan kamu tidak menuliskan alamat lengkap rumah, telepon, dan berbagai hal sensitif lainnya ke publik. Kalaupun itu sangat diperlukan, kirimkan data penting tersebut melalui private message.
Jangan pula mengupload foto-foto pribadi yang kamu tidak ingin tersebar luas. Meskipun statusnya sudah kamu ubah menjadi private / hidden, hal itu tidak akan mengurangi resiko untuk bocor ke publik.

Bebersih Gadget Anda

Sebuah studi pada tahun 2011 menemukan bahwa 16% dari ponsel memiliki kotoran yang jorok, dan keyboard lima kali lebih banyak bakteri daripada toilet duduk. Remote kontrol adalah item paling kotor di rumah. Investasikan alkohol dan kain lembut untuk menjaga kebersihan teknologi Anda.
bebersih gadget anda
bebersih gadget anda—flickr.com/photos/david23

Perbarui Perangkat Lunak Secara Berkelanjutan

Hal ini menjengkelkan karena kadang diharuskan untuk me-restart komputer Anda, namun pembaruan/update menjaga perangkat Anda agar selalu berjalan lancar dan aman.
pembaruan sistem operasi
pembaruan sistem operasi—flickr.com/photos/schill

Hindari Penggunaan Data Plan Berlebihan

Gunakanlah aplikasi untuk membantu Anda menghindari tagihan tambahan di akhir bulan. Aplikasi seperti My Data Manager untuk Android atau iOS. Sehingga Anda dapat memantau penggunaan Anda, mengatur peringatan ketika Anda mendekati batas, dan melihat mana aplikasi yang mengisap data yang paling besar.
data plan
data plan—talkandroid.com

TINGGALKAN WINDOWS XP!

Inilah 6 Resolusi yang Sebaiknya Dimiliki Pecinta Teknologi di 2015
Oke..oke. Windows XP memang keren dan ringan. Tetapi sistem operasi ini sudah terlalu tua untuk digunakan saat ini. Support Windows XP sudah berakhir, bahkan Windows 10 sudah dalam tahap pengembangan dan segera dirilis tahun ini. 
Agar kamu tetap terus up-to-date dan bisa menikmati teknologi terbaru yang ada, pastikan kamu segera meninggalkan Windows XP dan beralih ke sistem operasi lain yang lebih baru.
Saran kita kamu bisa beralih ke Windows 7, atau menunggu Windows 10 dirilis sekitar bulan September 2015 nanti.

Hapuslah Akun Lama

Pasti kita semua memiliki akun-akun lama yang mulai usang. Mungkin Anda membuat Tumblr untuk berbagi kutipan-kutipan Anda, atau membuat account LivingSocial mencari penawaran. Menghapus akun lama Anda membuat kehadiran web Anda up to date.
delete akun lama
delete akun lama—haybook.blogspot.com

Mengkosongkan Email Anda

Ada yang memiliki kotak masuk hingga ribuan jumlahnya. Ya, daripada Anda menjadi stres karena melihat jumlahnya yang banyak. Cobalah menghapus keseluruhan agar menjadi 0.
email kosong
email kosong—dribble.com

Atur Ulang Tampilan Desktop

Kita tahu, sangat mudah untuk menyimpan dokumen dan hasil unduhan desktop Anda. Tapi ini selain membikin kelihatan berantakan, juga dapat memperlambat kinerja dari komputer. Pilih opsi menyembunyikan ikon, dan pilih latar belakang yang Anda sukai. Hal ini bisa menambah semangat Anda.
desktop selalu bersih
desktop selalu bersih—flickr.com/photos/hexidecimal

UPGRADE HARDISK KE SSD

Inilah 6 Resolusi yang Sebaiknya Dimiliki Pecinta Teknologi di 2015
Hardisk tradisional memang masih mumpuni dan sama sekali belum ketinggalan jaman. Tetapi SSD memiliki performa yang jauh lebih baik daripada hardisk tradisional. Belum lagi di tahun 2015 ini harga SSD diprediksi bakal terjun bebas dan menjadi lebih murah.
Untuk itu kamu bisa merencanakan untuk melakukan upgrade dari hardisk tradisional ke SSD yang lebih cepat dan powerful.

MENCOBA SISTEM OPERASI LAIN

Inilah 6 Resolusi yang Sebaiknya Dimiliki Pecinta Teknologi di 2015
Jika kamu selama ini terbiasa menggunakan Windows, cobalah sekali waktu menggunakan Linux atau Mac. Mencoba hal baru sangatlah menyenangkan, bahkan terkadang kamu akan menemukan suatu hal yang tidak bisa kamu temui di OS lainnya. 
Hal yang sama juga bisa kamu lakukan di OS mobile. Jika selama ini kamu menggunakan Android, cobalah menggunakan Windows Phone. Hal-hal seperti ini akan membuat kita lebih fresh dan tidak mudah bosan dengan device yang kita miliki. 

Bebersih Penyimpanan Awan

Awan itu membuat penggunaan smartphone kita menjadi mudah. Dikarenakan semua hal bisa disinkronkan. Karena semua hal bisa disinkronkan, malah bisa berefek menjadi sampah. Coba hapuskan data yang kurang bisa bernilai.
komputasi awan
komputasi awan—forwardthinking.pcmag.com

 Sungguh tak terasa ya tahun 2014 dengan cepat berlalu . Untuk orang-orang yang aktif pada suatu aktivitas, tentu merasa tahun sungguh cepat meninggalkan. Hingga akhirnya di tahun 2015 yang baru ini.


EmoticonEmoticon